Sabtu, 17 Juli 2010

E-Book Cara Mengutip Terlengkap

Dalam dunia web baik website/blog artikel atau bacaan sudah sangat biasa kita jumpai. Dalam artikel tersebut tentunya sang penulis memiliki acuan atau referensi yang dapat menunjang tulisannya. Di sebuah bacaan juga sangat sering ditemukan kutipan baik di dunia internet maupun di dunia nyata. Di dunia nyata sendiri dalam pembuatan sebuah Karya Ilmiah tidak lepas dari yang namanya kutipan ini. 
Sebelum pembahasan ini lebih jauh ada baiknya kita ketahui dulu apa pengertian dari kutipan. Pengertian Kutipan  adalah pengambilalihan satu kalimat atau lebih dari karya tulisan lain untuk tujuan ilustrasi atau memperkokoh argument dalam tulisan itu sendiri. Dari pengertian tersebut dapat kita pahami seberapa penting kutipan itu dan seberapa penting kita mengetahui tata cara pengutipan yang benar.
Setelah berkeliling di dunia maya (internet) ini akhirnya saya menemukan sebuah E-Book yang membahas masalah Kutipan ini. Di dalam E-Book ini sudah dijelaskan berbagai cara mengutip misalnya cara mengutip di dunia nyata dijelaskan : Kutipan dari buku, Kutipan dari Majalah, Tabloid, atau Koran. Selain itu di E-Book ini juga dijelaskan tata cara pengutipan dari internet seperti : Cara mengutip dari ftp (File Transfer Protocol), Cara mengutip dari HTTP (Hyper Text Protocol), Cara Pengutipan dari Telnet, Gopher, Email, Listerv, dan NewsGroup, Publikasi Elektoronik dan Data Base Online, Software dan Video Game.
Melihat kelengkapan pembahasan E-Book ini, mungkin ini adalah E-Book terlengkap yang membahas masalah pengutipan. Jadi dengan memiliki E-Book ini kita telah memiliki pengetahuan yang cukup luas dalam masalah Pengutupan. 
Untuk mendownload E-Book ini silahkan klik link : 
http://www.ziddu.com/download/10745807/caradanetikapengutipan.pdf.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai entri ini
azinsblog.blogspot.com