Jumat, 09 Juli 2010

OneNote Table Of Contents.onetoc2

Ketika membuka folder demi folder di drive E laptop, saya sedikit heran melihat terdapat sebuah file yang bernama oneNote Tabel Of content.onetoc2 terdapat di setiap folder yang saya buka. OneNote Table Of Contents.onetoc2 File OneNote Table Of Contents.onetoc2 ini berstatus hidden, jadi kalau dalam keadaan biasa kita tidak bisa melihatnya. Kita harus menampilkan file-file hidden melalui folder option di windows explorer. Saya bertanya-tanya kenapa file ini disembunyikan, apakah file termasuk file system? Ada rasa curiga di benak saya kalau file ini adalah file virus atau sejenisnya yang menyimpan informasi yang ada di laptop saya. 
Setelah berpikir-pikir bingung sendiri, saya mencari informasi tentang file ini di on Google. Ada beberapa informasi yang saya dapatkan mengenai file ini. Salah satu informasi yang saya sedot dari http://www.file.net (terakhir diakses 9 Juli 2010), dikatakan bahwa file ini tidak memiliki deskripsi dan dikatakan pula bahwa persentase bahaya dari file ini sebesar 36%. 
Situs-situs lain yang saya buka rata-rata mengatakan file ini ada karena seseorang sedang melakukan/membuat website dan sejenisnya. Memang sih pada saat file ini ada saya sedang belajar PHP dengan menggunakan fasilitas yang dimiliki XAMPP, saya sudah menginstalasi joomla 1.5. Tapi apakah benar seperti itu ? 
Saya putuskan untuk mencari file-file OneNote Table Of Contents.onetoc2 yang lain melalui fasilitas yang dimiliki oleh windows Explorer (Search). Ternyata file tersebut berjumlah lebih dari 1000 file dengan besarnya ada 2 ada yang 4 kb dan yang lain berkapasitas 5 kb. Saya kembali berpikir "Kalau memang file ini tercipta karena proses pembuatan (belajar membuat) website yang saya lakukan di server lokal, kenapa file OneNote Table Of Contents.onetoc2 ini berada di drive E yang tidak ada hubungannya. Semestinya file ini berada di drive C yang merupakan pusat program yang diinstall."
Pendapat lain mengatakan file ini adalah file Microsof Office OneNote 2007. Memang di laptop saya sudah terinstall Microsof Office 2007 lengkap dengan OneNotenya. Tapi saya benar-benar heran mengapa file ini diletakkan disetiap sub-folder drive E saya dan kenapa harus diberikan attribute hidden.
Setelah bingung beberapa lama, akhirnya saya memutuskan untuk menghapus semua file OneNote Table Of Contents.onetoc2 yang ada di drive E saya ini. Keputusan ini saya ambil karena saya pernah menemukan sebuah file yang saya lupa namanya, tapi kalau tidak salah filenya dapat diupload ke internet. Kalau file ini dibuka, isinya adalah data-data yang ada di komputer yang bersangkutan.
Sekian dulu ya !!??? Bagi para pengunjung yang budiman, silahkan berkomentar. Terima kasih.

2 komentar:

  1. Salama kenal,, gan ini sama seperti yang saya alami sekarang,, yang ingin saya tanyakan bagaimana solusinya,, masih bisakah direpair, sebelum keputusan terakhir diinstall ulang,, oya bagaimana fungsi windows + E nya berfungsi atau tidak,, kalau saya itu tidak berfungsi,, mungkinkah pengaruh OneNote Table Of Contents.onetoc2,, mhon info dan solusinya gan,, Tmkasih..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar mengenai entri ini
azinsblog.blogspot.com