Minggu, 11 Juli 2010

HoverSnap !

 

 Freeware atau program gratis memang paling saya sukai. HoverSnap !  adalah salah satu freeware yang cukup baik. HoverSnap ! digunakan untuk meng-capture/membuat gambar dari layar monitor. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas HoverSnap ! dapat mengambil/meng-capture gambar dan menyimpannya dengan beerapa format gambar yaitu JPEG (jpg), Portale Network Graphics (png), Bitmap (bmp) dan GIF (gif). 
HoverSnap ! sangat ringan karena hanya terdiri dari 3 file dengan totoal kapasitas hanya  407 kb. HoverSnap ! tidak perlu diinstall, kita hanya perlu mengekstrak ketiga filenya ke sebuah folder misalnya mengekstrak file-file tersebut ke desktop dengan program Winrar sehingga file HoverSnap ! tersebut tidak perlu saya buatkan folder karena winrar otomatis membuat folder dengan nama HoverSnap.
 Terdapat tiga shortcut key yang dapat kita gunakan dalam mengambil sebuah gambar dengan menggunakan HoverSnap ! ini. Ketiga shortcut key tersebut memiliki fungsi yang bereda yaitu tombol PrintScreen diguanakan untuk mengambil gambar dengan mode full screen, tombol Alt + PrintScreen digunakan untuk meng-capture gambar pada window yang aktif, dan yang terakhir kombinasi shortcut key Ctrl + PrintScreen digunakan untuk memilih bagian mana saja yang ingin dicapture menjadi gambar.