Jumat, 23 Juli 2010

Jumlah Pendapatan Online Bagi Pemilik Blog

Blog secara umum memiliki peluang untuk dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan tambahan. Di Internet sudah begitu banyak orang membicarakan masalah pendapatan online ini baik melalui blog maupun website yang mereka miliki.
Sebenarnya berapa banyak sih yang dapat diperoleh orang melalui internet ini? Saya baru saja menemukan sebuah blog yang memaparkan betapa besar penghasilan yang dapat diperoleh orang dari Internet ini. Misalnya di www.copeac.com seorang pemilik blog mendapatkan bayaran pertama sejumlah $ 126,78 atau kalau dalam jumlah rupiah sebesar Rp. 1.141.020 dengan asumsi nilai krus dolar-rupiah adalah 1 : 9.000.
Blog lain menjelaskan betapa besar pendapatan online yang bisa diperoleh seorang pemilik blog/website. Beberapa orang yang mendapatkan penghasilan yang sangat besar tersebut adalah Markus Frind (Flenty of Fish) mendapatkan $901,733.84 dari cek Google untuk 2 bulan (Februari 2006). Berikutnya adalah Shoemoney mendapatkan $709,626.81 dari Commission Junction (Maret 2007). Shoemoney, $132,994,97 dari Google. Anonim melalui website Neverblueroks.com mendapatkan $170,624.00 selama 17 hari dari NeverbluAds. Selanjutnya adalah Blogger BlueBobbo yang memperoleh $122,205.75 dari Copeac. Terakhir Anonim memperoleh $636,524.75.
Dari gambaran penghasilan di atas silahkan Anda simpulkan sendiri apakah penghasilan dari Internet tergolong penghasilan kecil ataukah besar, tapi sebelum menyimpulkan silahkan Anda nilai Dolar tersebut ke dalam Rupiah.
Mungkinkah Anda atau saya memperoleh uang sebesar yang telah disebutkan tersebut di atas? Kita tidak akan tahu sebelum kita mencobanya. Jadi mari belajar memperoleh uang dari Internet melalui blog/website yang kita miliki. Jika Anda belum memiliki blog silahkan membuat blog terlebih dahulu, isilah blog Anda tersebut dengan apa saja yang Anda sukai. Jika banyak pengunjung datang ke blog Anda, maka kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari Internet semakin besar buat Anda. 
Mengenai cara membuat blog sebenarnya tidak begitu sulit. Hanya beberapa langkah Anda sudah siap untuk menjadi seorang yang memiliki blog bagus. Anda tidak perlu memiliki kemampuan bahasa pemerograman (web) yang begitu banyak untuk bisa membuat blog ini. Di Internet telah banyak orang yang memberikan cara membuat blog ini baik blog di Blogger, Wordpress atau yang lainnnya. Di Internet juga telah tersedia begitu banyak tutorial cara memperoleh Uang dari Intenet
Untuk postingan kali ini, cukup sekian dulu. Di kemudian hari saya akan membuat totorial/cara membuat blog. Semoga rencana saya tersebut dapat berjalan lancar, Amin. 

Daftar pustaka: 
INDOBLOGGER. Ngintip Cek Online Marketer/Blogger Top Dunia. http://indobloger.blogspto.com/2009/02/ngintip-cek-online-marketerblogger-top.html. (diakses 23 Juli 2010)