Kamis, 15 Juli 2010

Mendaftar di Technorati Sia-Sia

Artikel ini mengacu pada pengalaman pribadi saya setelah mendaftar di Technorati. Technorati yang sebelumnya sudah saya singgung pada posting yang lain seperti yang dikatakan pada artikel tersebut adalah salah satu media yang digunakan untuk mempromosikan sebuah situs blog diseluruh dunia baik blog yang berbahasa Inggris maupun blog non-Inggris. 
Kekecewaan saya timbul beberapa saat setelah melihat pemberitahuan yang diberikan oleh technorati atas Claim saya terhadap blog ini. Bagaimana tidak kecewa, setelah bersusah payah mengikuti proses-proses yang ada di Technorati mulai dari proses pendaftaran/pembuatan akun hingga proses Claim blog yang cukup membingungkan saya itu, setelah blog ini berhasil saya Claim  ternyata ada pemberitahuan bahwa Technorati tidak lagi Support blog/situs non-bahasa Inggris.  
Pada awalnya perasaan saya begitu senang karena dengan terdaftarnya blog saya ini di technorati maka blog ini memiliki peluang yang cukup besar untuk mendapatkan pengunjung. Tetapi apa hendak dikata semuanya telah sia-sia. Selanjutnya saya berpikir apa yang bisa perbuat di technorati.com? Dan sampai saat ini saya belum memiliki jawaban atas pertanyaan tersebut. Berikut ini adalah pernyataan Technorati atas Claim blog saya sedangkan screenshotnya dapat dilihat dibawahnya :  
Azin's Blog.
http://azinsblog.blogspot.com
Jul 11, 2010. Congratulations, your claim is now complete! However, since it is not an English site, we are not currently able to index your posts. Please see http://technorati.com/non-english-faq for more details.
Kebetulan saya sedikit bisa berbahasa inggris, jadi saya tahu apa yang dimaksud pada paragraf tersebut. Setelah membaca paragraf tersebut, saya langsung mengklik link yang diberikan Technorati tersebut. Setelah halaman yang dituju berhasil diakses/dibuka pernyataan yang saya temui adalah:

Handling of Non-English Blogs

The new Technorati.com is focused on the English-language blogosphere and can no longer fully support non-English blogs. Non-English sites can still be claimed and all existing claims are still valid, but we are not currently indexing posts from non-English sites for searching or authority calculations.
We appreciate that many non-English bloggers have been long-time users of Technorati and regret that we can no longer provide full services to the vibrant multilingual blogosphere. Unfortunately, we simply do not have the ability or resources necessary to properly filter sites in languages other than English and to prevent non-English spam from polluting all of our data and services.
Saya berharap bisa menemukan penyelesaian atas permasalahan tersebut dengan mengirimkan surat kepada pihak Technorati. Ini saya lakukan karena blog http://azinsblog.blogspot.com ini sudah dilengkapi dengan fasilitas terjemahan yang disediakan oleh paman Google. Tapi saya belum berhasil melaksanakannya dikarenakan saat mengakses halaman Support Technorati, Technorati meminta username dan password. Saya sudah mengisikan username beserta password akun technorati yang saya miliki. Beberapa kali mencoba memasukkan username dan password akun technorati, hasil yang saya dapatkan tetapi sama yaitu sebuah kegagalan. 
Pupus sudah harapan saya untuk mempromosikan blog ini di Technorati.com. Technorati, Technorati, Technorati, sekali lagi Tehnorati. Kenapa begitu sulit bagi saya mengelola akun yang saya miliki padamu. Setelah harapan saya  yang satu itu hancur lebur, timbul harapan baru di benak saya yaitu harapan Semoga Technorati.com kembali mengindex halaman blog yang tidak berbahasa inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai entri ini
azinsblog.blogspot.com