Jumat, 11 Desember 2009

Mempercepat Pengiriman SMS Kode Verifikasi Google

Kode verifikasi Google adalah kode yang yang dikirimkan oleh paman Google ke HP para customer-nya (pengguna layanannya). Kode verifikasi ini harus diisi pada format yang disediakan oleh paman Google saat kita (pengguna layanan google) mendaftar untuk bisa menggunakan layanan yang diberikan oleh paman Google seperti Gmail dan  Blogger.
Cara Mempercepat Pengiriman SMS Kode Verifikasi Google ke HP kita sebenarnya tidak terlalu sulit tapi kalau kita tidak tahu maka kita akan menarik nafas menunggu pengiriman kode dari Google tersebut. Saya sendiri baru-baru kemarin mengetahui caranya. Saya berpikir kenapa begitu lama paman Google mengirimkan kode verfikasinya. Saya mencoba untuk mengubah format nomor HP yang saya pakai untuk menerima kode verifikasi paman Google (pada saat itu saya menunggu kode verifikasi untuk bisa menikmati layanan gratis paman Google yaitu Blogger).
Setelah saya mengubah nomor HP saya, ternyata beberapa detik kemudian paman Google mengirimkan Kode Verifikasi Blogger yang saya nanti-nantikan. Sebelumnya memang saya mengalami beberapa kali kegagalan untuk membuat E-Mail dan Blog tapi setelah hari ketika saya bisa menerima Kode Verifikasi (Verification Code) dari paman Google dan berhasil membuat Blog saya belum pernah lagi membuat blog atau E-Mail di paman Google. Tapi kalau mau coba cara saya silahkan, berikut ini caranya:
Pertama, Anda tidak perlu repot-repot menunggu lama ................ hehe he (ini sih bukan cara ya .......)
Kedua, Untuk menerima Kode Verifikasi (Verification Code) dari paman google dengan cepat dan super cepat Anda hanya perlu mengubah nomor HP Anda. Misalnya Anda mengisikan nomor HP 081 xxx xxx xxx xxx maka Anda harus mengubahnya menjadi +6281 xxx xxx xxx xxx (angka nol diganti dengan "+62" tanpa tanda petik). dan kirimkan permintaan untuk dikirimkan Kode verifikasi (Verification Code) dari paman Google.
Baiklah sekian dulu postingan kali ini, sudah subuh, saya mau shalat dulu. Kalau ada yang tidak berkenan di hati Bapak-bapak, Ibu-ibu dan saudara-saudari, Azin minta maaf karena manusia bisa melakukan kesalahan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai entri ini
azinsblog.blogspot.com