Jumat, 04 Desember 2009

Berita Gembira

Jumlah postingan blog ini yang terindex oleh google lihat





Berita ini mengenai blog, blog tersebut sekarang sudah di-index oleh paman Google. Blog itu adalah blog ini. Tadinya saya selaku pemilik blog ini terkejut karena saya lihat dari FlagCounter blog ini ada pengunjung yang berasal dari luar negeri (tepatnya Amerika). Saya heran kenapa bisa ada orang luar tahu blog yang pas-pasan ini.
Saya berpikir apakah blog ini sudah di-index oleh paman Google sehingga orang bisa mengunjungi blog ini dari Search Engine (Google). Setelah beberapa lama berfikir, saya mulai mencari tahu apakah memang benar kalau blog ini di-index oleh paman Google.
Saya mempraktikkan pengetahuan saya yaitu cara mengetahui apakah situs (web/blog) kita ter-index oleh Google. Dan ternyata memang benar kalau blog saya sudah di-index oleh google. Betapa senangnya saya karena saya tidak perlu susah-susah mendaftarkan blog saya (http://azinsblog.blogspot.com) di paman Google supaya paman Google berkenan mengindex halaman blog saya yang sangat sederhana ini.
Sebelumnya saya memang pernah mendaftarkan blog saya pada paman Google supaya di-index olehnya. Hasilnya memang benar blog saya tersebut di-index oleh Google. Blog saya itu adalah GABOONG. Walaupun saya berhasil membuat paman Google meng-index blog saya tersebut dengan cara mendaftarkannya, rasanya saya tidak segembira ketika saya melihat situs blog saya terindex secara alami (tanpa campur tangan saya).
Blog saya yang pertama kali terindex secara alami oleh paman Google adalah Azin's Blog yaitu blog ini. Beberapa tool yang bisa digunakan untuk mengecek apakah situs blog atau web kita terindex oleh google atau tidak terdapat di bawah ini:


 Selain cara di atas ada juga cara yang lainnya seperti mengetikkan alamat (situs) blog kita di Search Engine-nya paman Google.
Berikut ini adalah gambar (screenshot) hasil pengecekan jumlah halaman blog ini yang terindex google yang dilakukan melalui Search Engine Google.co.id.
Dari gambar dapat kita lihat bersama bahwa dengan mengetikkan alamat situs kita di Search Engine miliknya Google dengan menempatkan kata site: sebelumnya alamat tersebut akan diperlihatkan jumlah halaman yang terindex oleh Google. Pada gambar di atas dapat pula kita lihat bahwa hasil pencarian halaman situs saya ini baru sekitar 79 halaman dengan waktu penelusuran 0,14 detik. Bagi Anda yang ingin melihat hasil pencarian halaman situs Anda di Paman Google silahkan coba tips yang saya berikan di atas.

Saya harap Anda dan kita semua mendapatkan manfaat dari apa yang saya tulis ini. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai entri ini
azinsblog.blogspot.com