Minggu, 29 November 2009

Copas

Copas adalah istilah dalam website dan blog yaitu singkatan dari Copy-Paste. Aksi Copas ini sering dilakukan oleh para blogger terutama mereka yang menggunakan blogspot sebagai tempat membuat blog.
Copas sangat merugikan bagi sebagain pemilik tulisan (posting) asli, karena pemilik posting sudah bersusah payah mengerahkan pikiran dan tenaga serta waktu untuk membuat sebuah tulisan yang dimasukkan di blognya. Banyak orang yang seenaknya me-copas (meng-copy-paste) isi posting tersebut.
Oleh sebab itu, Bagi teman-teman yang tidak ingin hasil karyanya di-copas  atau dijiplak orang, silahkan postingan ini sampai akhir.
Ada dua cara (yang saya ketahui) untuk mencegah tulisan di blog kita curi orang  yaitu dengan menggunakan kode proteksi blog dan memberikan kalimat peringatan.

 Kode Proteksi Posting Blogger download

Untuk diketahui bahwa kode tersebut tidak seratus persen menjamin karya Anda di-copas orang, karena manusia itu banyak akalnya.
Saya sudah beberapa kali mengambil postingan orang yang sudah diproteksi, tetapi saya tidak menaruhnya diblog saya, melainkan untuk dicetak. Mungkin Anda adalah pemilik tulisan tersebut. Saya minta maaf ya..... Minal a'idin wal faizin, mohon maaf lahir batin.
Bukan hanya postingan orang yang bisa saya ambil, tetapi juga tulisan yang diketik di MS-Word dan sudah diproteksi (dilindungi) juga bisa saya akali dan cara tersebut  murni dari pemikiran saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai entri ini
azinsblog.blogspot.com