Kamis, 13 September 2012

Melihat Keadaan Link Blog

Melihat Keadaan Link yang ada di Blog boleh dikatakan adalah salah satu keharusan dalam mengelola sebuah blog. Keadaan Link berpengaruh terhadap kepuasan para pengunjung blog sehingga akan berdampak pada trafik blog tersebut. Bila semua link yang ada di sebuah blog baik, maka orang yang mengunjungi blog itu akan merasa puas, sebaliknya bila link di blog rusak atau tidak benar maka orang akan merasa kecewa terhadap informasi yang kita sajikan di blog kita. 
Selain berdampak pada kepuasan pengunjung blog, baik-buruknya link juga akan berdampak pada kepuasan mesin pencari seperti Google. Bila Google mendapati adanya link rusak (Broken link) maka blog kita akan dicap blog yang kurang baik sehingga akan berpengaruh terhadap peringkat blog kita di hasil pencarian. 
Untuk mengecek (melihat) keadaan link blog kita tidak perlu mengklik link tersebut satu persatu. Di Internet terdapat begitu banyak penyedia jasa pemeriksa keadaan link blog / website. Beberapa penyedia jasa tersebut antara lain: W3C Link Cecker