Minggu, 12 Desember 2010

Virus Block Situs Antivirus

Setelah lebih dua bulan tidak merawat laptop ini karena saya titipkan pada sepupu saya, Extensa 4630z milik saya tersebut menjadi sarang virus. Virus yang hijrah ke laptop saya ini cukup bandel hingga dapat membuat saya sedikit lelah. Bagaimana tidak lelah dalam waktu 2 hari saja saya harus menginstall ulang sebanyak 6 kali.
Yang paling menjengkelkan dari pekerjaan virus yang menjangkiti laptop saya ini adalah hampir semua situs antivirus tidak bisa dibuka. Seingat saya hanya situs Smadav yang bisa diakses tetapi antivirus lokal ini tidak mampu menjinakkan virus ini. Saya tidak tahu apa nama virus ini karena masing-masing antivirus biasanya memiliki nama tersendiri untuk virus yang sama. 
Setelah merasa cukup pusing dibuat oleh virus ini karena setiap kali selesai menginstall ulang  laptop, virus ini langsung saja bisa masuk dan menjangkiti sistem laptop saya,  akhirnya saya mengambil langkah untuk tidak membuka setiap folder di drive selain C. Saya biarkan system operasi yang baru saja saya install miskin program aplikasi karena saya tidak mau lantaran menginstall program aplikasi  laptop saya menjadi terkena virus lagi. Hanya satu yang saya install selain sistem operasi yaitu dirver wireless laptop saya. 
Dengan adanya wireless yang aktif saya bisa mendownload antivirus untuk menangani sang virus yang telah membuat saya sedikit kelapakan. Ada beberapa antiviru yang saya download tetapi yang saya pakai adalah Kaspersky Internet Security 2011. Walaupun antivirus ini trial, antiviru ini bisa diharapkan untuk menangani virus yang membandel tersebut. 
Setelah kaspersky berhasil saya download dan sudah terinstall di laptop saya yang menjadi sarang virus ini, saya tidak takut lagi untuk membuka atau menginstall program lagi karena disamping Kaspersky Internet Security 2011 yang sudah terinstall masih ada lagi antivirus cadangan saya yang siap untuk saya install. Jadi jika nanti terjadi install ulang lagi saya sudah tidak kesulitan untuk masalah antivirus.
Dengan terinstallnya Kaspersky Internet Security 2011 tersebut, kini laptop saya sudah mulai nyaman untuk dipakai sekalipun dengan adanya pesan-pesan bahwa kaspersky berhasil menemukan virus tidak apa-apa yang penting laptop saya tetap gesit.
Bagi Anda yang komputer atau laptopnya terinfeksi virus yang sama atau hampir sama dengan saya, mudah-mudahan dengan membaca cerita saya ini Anda mendapatkan inspirasi untuk menghalau serangan virus tersebut. Amin......