Minggu, 12 Desember 2010

Pemusik Indonesia Akan Mati Semua ?

Benarkah pemusik / musisi yang berasal dari Indonesia semuanya akan mati ? Kalau pertanyaan ini dijawab dengan jujur pasti jawabannya adalah "ya" karena semua makhluk yang bernyawa pasti akan mati tak perduli apa profesi makhluk tersebut. 
Yang ingin dibahas pada artikel kali ini adalah permasalahan yang dihadapi oleh para musisi khususnya mereka yang berasal dari dalam negeri (Indonesia). Para musisi kini dihadapkan pada permasalahan Matinya Industri Musik Indonesia yang merupakan industri tempat mereka bergelut. 
Dengan bertambah majunya teknologi saat ini, musik / lagu semakin mudah didapatkan. Misalnya dengan adanya internet saat ini sudah terdapat banyak situs yang menyediakan layanan download lagu gratis. Dengan begitu maka akan membuat penjualan kaset musik menjadi turun sehingga akan membuat penghasilan para musisi menjadi kurang. 
Seperti yang dijelaskan http://jdih.bphn.go.id nasib para musisi kali ini sudah begitu memprihatinkan. Para musisi saat ini 2010 hanya mengandalkan pendapatan melalui RBT (Ring Back Tone) karena RBT tidak bisa dibajak.Untuk lebih jelasnya silahkan anda ke website http://jdih.bphn.go.id.