Minggu, 21 Maret 2010

Beberapa CMS Sederhana Untuk Membuat Website Skala Kecil

Ketika begitu banyak pilihan content management system dengan fitur sangat hebat yang dapat anda gunakan, designer seringkali butuh sesuatu yang sederhana untuk website sederhana bagi klien yang membutuhkan pengisian data sederhana. Dalam hal ini kita membutuhkan sebuah CMS sederhana yang memiliki fitur terbatas, tetapi mudah digunakan bagi klien
Jadi apabila anda memiliki klien yang bingung dengan administrasi website yang terlalu kompleks, pertimbangkan untuk mencari CMS yang dibuat untuk proyek kecil dengan konsep kesederhanaan. Berikut beberapa pilihan alternatif bagi anda yang membutuhkan CMS sederhana untuk mengatur konten website.

GetSimple mengklain bahwa dirinya memiliki "apapun yang dibutuhkan oleh klien anda" dan tidak dimiliki oleh CMS manapun. GetSimple adalah CMS yang menggunakan XML dan bukan database MySQL, dengan konsep untuk kebutuhan website skala kecil. GetSimple gratis dan butuh hanya 5 menit untuk instalasinya.

CushyCMS mempersilahkan designer untuk memberikan brand CMS mereka sendiri dengan akun berbayar ($28/bulan), dan versi gratis juga tersedia tanpa 'custom branding'. Hanya butuh beberapa menit untuk meng-edit website (dengan menggunakan class) dan klien anda dapat dengan mudah meng-edit konten websitenya.

SurrealCMS sangat mirip dengan CushyCMS, tetapi menyertakan beberapa fitur tambahan seperti kemampuan untuk menciptakan halaman baru dari halaman yang sudah ada, menampilkan preview sebelum mempublikasikan konten, kemampuan untuk meng-edit title, keyword, dan description dan banyak lagi. Dengan free account anda dapat mengatur hingga 3 website, atau dengan Designer Account anda dapat mengatur website tanpa batas dan memberikan brand sesuai keinginan anda.

PageLime juga menggunakan CSS class untuk menentukan bagian yang dapat diedit dan user dapat mengatur teks, gambar, link, judul halaman, keyword dan description dengan mudah. User dapat membuat halaman baru dari template, mengatur image gallery, membuat RSS feed dan lainnya. Free account tersedia untuk 3 site, dan premium account tersedia bagi designer yang ingin memberi brand CMS mereka ($19/bulan untuk 50 site dan $69/bulan untuk unlimited sites)

Konductor (saat ini masih versi Beta) terintegrasi dengan Adobe Dreamweaver sehingga designer dapat bekerja dengan Konductor. Tanpa perlu setup server dan user dapat dengan mudah memodifikasi kontent di area yang perlu didesain. Konductor host website dan kebanyakan website membutuhkan biaya $25 - $30 / bulan.

Dengan Zimplit pemilik website dapat mengedit kontent tanpa perlu ke admin area. Ini gratis dan opensource dan tanpa perlu database. Tetapi untuk menghilangkan brand diperlukan biaya 29€ hingga 39€ per bulan, berdasarkan jumlah site. Template gratis juga tersedia, atau anda dapat mendesign sendiri.

Perch merupakan CMS yang sangat kecil. Ada biaya lisensi sekali bayar sebesar £35 per domain, dan berjalan di server anda tanpa biaya lagi. Dengan Perch anda dapat menggunakan tags PHP untuk mengatur area yang bisa diedit serta pengaturan setup dengan cepat. Designer dapat mengatur ulang system dan mengkustomisasi interface.

Simple CMS menawarkan para desainer untuk menggunakan CMS yang hanya perlu beberapa menit untuk pengaturannya. Anda dapat mengatur konten langsung di halaman web, tanpa perlu ke admin area. Anda memiliki beberapa alternatif penggunaan, mulai dari gratis hingga $20/bulan.

CMS Made Simple dibuat untuk memberikan designer dan user pilihan sebuah CMS basic dan simple. serta menawarkan module dan beberapa fitur tambahan yang dapat digunakan untuk website yang lebih besar. Ini gratis, open source dan dibuat dengan PHP.

Frog CMS dimulai dengan versi PHP bernama Radiant CMS, dan kini dibangun dengan Ruby on Rails. Menggunakan sistem templating yang sederhana dan plugin tersedia untuk mengembangkan fungsional website.

Symphony adalah open source CMS dengan XSLT-powered. Menyediakan core CMS dengan fleksibilitas penambahan melalui extension library. Symphone dirancang untuk kesederhanaan dan cocok untuk project yang kecil.

Pixie, gratis, open source serta tersedia free themes untuk didownload.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai entri ini
azinsblog.blogspot.com